Arsitek Dulu Dan Arsitek Sekarang

    Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang sangat pesat dalam periode belakangan ini,seorang arsitek dapat mendesain dan membuat gambar teknik dengan cepat dan akurat yaitu  mengunakan komputer.
   Para arsitek dulu menggambar atau mendesain dengan mengoreskan pensilnya secara bebas untuk menterjemahkan ide ke atas kertas.Sebelum ditemukan pencil dan kertas orang menggunakan goresan diatas daun,batu,atau tanah untuk menggambarkan idenya.
    Pada jaman sekarang orang telah menggunakan alat yang bisa menggantikan kertas atau pensil,yaitu komputer.Penterjemah ide kedalam gambar komputer sangat tergantung pada penguasaan seseorang pada alat tersebut. Salah satu softwear untuk menggambar untuk arsitek adalah autocad

  Arsitek lulusan tahun 1995,cenderung menggunakan metode menggambar dengan pensil dan rapidograf.Lulusan tahun 1995 sampai 2000 merupakan transisi/peralihan antara arsitek rapidograf dengan arsitek komputer.
    Akibatnya banyak biro arsitek dipimpin oleh para arsitek senior yang tidak mampu menggunakan komputer,sedangkan arsitek mudanya menjadi operator untuk menggambar.Hal ini sangat tidak menguntungkan untuk bersaing,karena beberapa biro arsitek telah menggunakan kecangihan teknologi,bahkan arsitek asing dapat menghitung jam kerja lebih murah karena menggunakan komputer untuk mendesain.
    Arsitek sekarang memang harus dapat menguasai program autocad untuk mendesain atau mengambar.untuk arsitek yang bertanggung jawab untuk memproduksi gambar,maka cukup mengusaai pengambaran 2 dimensi,sedangkan arsitek yang bekerja sebagai perencana/perancang,maka harus dibekali kemampuan untuk mengambar 3 dimensi karena dapat menggunakan studi bentuk lengkap dengan efek warna dan cahaya melalui perangkat komputer.

8 Comments:

  1. dwell Titip Pesan,Katanya.....
    pastinya anda nih brow sangat ahli masalah autocad dan program sejenisnya.....trus pastinya juga seorang arsitek.....trus ane jadinya kan bisa minta bantuan buat membangun rumah yah brow...
    nice post you have here....


    Best Regards
    dwell-articles
    Bonthain Titip Pesan,Katanya.....
    eman beda yach dulu ma sekarang
    komputer menghiasi dunia desain dan perencanaan
    hampir tiap kerjaan saat ini harus bersentuhan dgn komputer...maju trus dunia IT
    Ambae.exe Titip Pesan,Katanya.....
    keindahan sebuah rancangan bangunan terasa lebih mendetail dengan bantuan software desain grafis yang makin hari smakin beragam...bagi yg sulit dengan AutoCAD...kenapa tidak mencoba Goolge Sketchup..................
    Asep sukarman Titip Pesan,Katanya.....
    link sudah saya pasang sobat, terimakasih atas kerja samanya
    Ferdinand Titip Pesan,Katanya.....
    waduh update'y kren2 nie hhe...

    kpan2 bisa nie diajak buat Ngdesain Rumah ane hhe....
    septian angga Titip Pesan,Katanya.....
    perkembangan jaman y
    Warna Tulisan Titip Pesan,Katanya.....
    salah satu dampak positif dari semaking majunya teknologi.
    Lintasberita Titip Pesan,Katanya.....
    Tapi tetep aja setiap arsitek pasti harus bisa menggambar secara manual kan >.< salam kenal ya !

Please Comment Here;~


Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Archv3nture.
Tinggalkan pesan di Buku Tamu /Link Exchange untuk tukaran link.

Get this commentators widget